Usulkan Formasi CPNS 4.300 Orang

Usulkan Formasi CPNS 4.300 Orang

TAIS, Bengkulu Ekspress - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, mengusulkan sebanyak 4.300 orang kuota formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Usulan ini sesuai kebutuhan lima tahun kedepannya.

“Kita tengah menyusun untuk kebutuhan CPNS ini dan disampaikan ke Bupati Seluma dan Sekda Seluma. Bupati akan menentukan skala prioritas kebutuhan CPNS ini,” ujar Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Efendi SSos melalui Sekretaris Elian Suandi SIP MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/6).

Dijelaskan Elian, untuk global kuota CPNS berdasarkan E-Formasi jelas sudah disampaikan, namun tetap harus melalui persetujuan Bupati Seluma, sebagai kelengkapan berkas. Atas persetujuan Bupati serta skala prioritas 2019 untuk CPNS diatur. Mengingat kuota formasi untuk seleksi CPNS 2019 ini 30 berbanding 70 persen. Mengacu kepada Surat Edaran (SE) Kemenpan RB yang telah diterima BKPSDM Seluma.

Kuota 30 persen ini diperuntukan untuk tiga formasi CPNS, sementara 70 persen diperuntukan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). “Kita tetap mengacu akan SE dan terpenting beberapa hari ini akan disampaikan ke Kemen-PAN RB setelah direkomendasikan bupati,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: